Minggu, 03 Mei 2015

Pemerintah Siapkan Pasukan Cyber

Metrotvnews.com: Berbagai isu terkait masalah cyber, salah satunya berupa serangan cyber yang berdampak pada kebocoran data sensitif, terus mengalami peningkatan. Apalagi, masalah ini tidak memandang batas negara. Menanggapi masalah tersebut, Pemerintah menyiapkan pembentukan Badan Cyber Nasional.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengemukakan, selama ini pengawasan terhadap masalah cyber nasional masih dalam bentuk desk, kantor dan sifatnya belum koordinatif. "Sekarang ini boleh dikatakan dari sisi cyber, kita ini rentan, hanya untuk bertahan. Kalau di negara lain bukan hanya untuk bertahan, bahkan untuk menyerang,” kata Rudiantara, seperti yang kami kutip langsung dari rilis pers situs Sekretariat kabinet Republik Indonesia.

“Nanti kita bicarakan mengenai badan, yang lebih penting bukan badan itu berada di mana, tapi fungsi ini berjalan dulu. Proses bisnis yang ada sekarang yang masih sifatnya sektoral, berjalan dulu, sambil nanti kita bicarakan mengenai badan karena kan di pemerintahan banyak badan lain,” katanya.

Dengan kompleksitas dan kemajuan penggunaan informasi teknologi saat ini, menurut Menkominfo, Indonesia dirasa perlu mengelola secara khusus isu terkait cyber. Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno mengakui selama ini belum ada koordinasi secara nasional untuk isu-isu terkait teknologi informasi.
ABE

Source : teknologi.metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html