Sabtu, 16 Mei 2015

Cara Cek Spesifikasi Komputer + Pengertian masing masing Fitur

Oke...Postingan ini dipublikasikan berdasarkan minat beberapa orang dan mungkin termasuk anda yang bertanya-tanya "Spesifikasi Komputer saya itu apa ya??? "

Sangat Sederhana...berikut saya jelaskan sedetil mungkin supaya anda mengerti dan dapat mengambil jawaban atas pertanyaan anda seperti diatas...

Oke Langsung saja..
1.Klik Start > Run > Lalu ketik seperti dibawah ini... (Saya Menggunakan Windows XP ,namun saya kira caranya tidak berbeda jauh dengan Sistem Operasi apapun ... Intinya anda cukup membuka Run dan ketik seperti dibawah ini "dxdiag")







2. Setelah itu muncul Jendela Display pada Dxdiag seperti ini




Yang telah saya beri Tanda kotak merah diatas sangat berpengaruh penting bagi para "Gamers" yang mungkin penasaran game apa saja yang bisa mereka mainkan di komputer/laptop masing-masing....

Keterangan :
A. Jenis Sistem Operasi Yang kita Pakai
B. Jenis Processor yang kita pakai tertera "Intel (R) Core(TM)2 CPU  6600"
C. Kecepatan Processor (ini sangat vital dalam beberapa komputer jika biasanya kita gunakan untuk bermain Game ...Kecepatan Processor pada CPU menentukan seberapa cepat processor dapat memproses data dalam satuan Hertz semakin besar satuan Hertz maka semakin cepat pula Processor mengolah data namun saya rasa ini tidak terlalu berpengaruh bagi komputer yang biasanya hanya digunakan untuk tugas-tugas Kantor)
D. Memory /RAM ,memori berfungsi menyimpan data yang diproses dikomputer secara SEMENTARA/TIDAK PERMANEN jadi ketika proses selesai maka Memory pun berhenti menyimpan informasi dari Program Seperti contoh dibawah ini: 


E. Jenis DirectX yang kita gunakan... Saya pernah membaca pada sebuah artikel DirectX yang terbaru adalah DirectX 11
F. Jenis VGA yang kita Gunakan...disini saya masih menggunakan tipe Chipsets ,maklum komputer jadul :v
G. VRAM atau mungkin orang biasanya menyebutnya Memori pada VGA ,saya kurang begitu paham dengan VRAM tapi yang saya tau fungsinya sama seperti RAM pada CPU namun ini beroperasi pada pengolah Grafik milik kita
H. Resolusi Layar


mungkin cukup itu saja saya menjelaskan "Cara Cek Spesifikasi Komputer + Pengertian masing masing Fitur"

eitsss masih ada satu lagi artikel yang berhubungan dengan artikel ini....disini juga mengecek spesifikasi namun anda juga bisa mencocokan spesifikasi komputer/laptop anda dengan Game ....
Jadi apakah Game tersebut bisa di mainkan di komputer anda / tidak (atau yang biasa dikenal dengan fitur "Can I Run This game?" ....

Berikut Artikelnya...
Coming Soon...

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html